1 Jun 2017

Quran Cordoba Membangkitkan Gairah Belajar Tajwid Dan Tahfidz



Quran Kordoba



 “Sesungguhnya al Quran ini memberi pelajaran memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus dan memberikan khabar gembira kepada orang – orang mu’min yang mengerjakan amal sholeh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar.” QS. Al Isra (17) : 9

-         Launching al Quran Cordoba Di Gramedia Merdeka Bandung
Al Quran Cordoba dengan lima model yang di launching pada 3 Ramadan 1438 H bertepatan dengan  29 Mei 2017 M di toko Buku Gramedia Merdeka Bandung sesungguhnya dalam pandangan Bunda bukan semata bisnis untuk meraih keuntungan yang sebesar – besarnya namun di balik itu semua ada nilai dakwah yang kental untuk memudahkan umat mempelajarinya dan menghafalkannya. 

Mempelajari dan menghafalkan adalah dua kegiatan yang saling berhubungan,  jika umat Islam ingin mendapat hidayah dari Allah maka dia harus dan  fardu mempelajarinya dengan cara belajar tajwid al Quran.

Kenapa kita, anak – anak dan keluarga muslim juga  umat Islam di seluruh dunia harus belajar tajwid al Quran ? 

Sesungguhnya  sebagaimana kita fahami bersama al Quran itu  berbahasa Arab dan dia  adalah  mu’jizat paling dahsyat kepada Nabi Muhammad SAW memiliki keunggulan dan cara membaca dengan kaidah – kaidahnya yang telah terprogram juga sangat caggih. 

Maka agar umat Islam membaca al Quran dengan fasih sefasih sang  Nabi Agung dan pengucapannya pas juga tepat menjadi tugas semua kaum muslimin mempelajari ilmu tajwid, diantara ketentuan  dalam ilmu tajwid ada huruf yang harus di baca panjang atau pendek (mad)  ada huruf yang harus di baca jelas (idzhar),  ada huruf yang harus di baca dengan berdengung (idzhar) dan pengucapan  dengan masing – masing sifat huruf yang berbeda pula (sifatul khuruf) dan seterusnya.

al Quran al Hafidz


Paling tidak jika kita ingin memulai mempelajari al Quran  perlu memilih al Quran Cordoba yang  jenis cetakan 

Al Quran Tajwid Mudah Tartil inovasi tajwid kode alfabet secara ringkas di setiap baris menjelaskan lebih dari 40 hukum tajwid.

Tentu saja kata mudah  bagi Bunda saat menyaksikan al Quran Kordoba dan menelusurinya bermakna mudah bagi mereka yang sudah jatuh bangun belajar ilmu tajwid, jika belum pernah tetap harus belajar kaidah – kaidahnya hingga awal.

Contoh puteri Bunda yang sekarang kelas dua belas dia telah sekitar sepuluh tahunan belajar al Quran beserta tajwidnya,  maka ketika di sodorkan al Quran tartil kordoba dengan senang dan semangat menerimanya.

Dan berbeda ketika al Quran tersebut di berikan pada puteri yang belum pernah belajar tajwid malahan dianya bingung,  jadi memang akan berbeda yang sudah care dan biasa berinteraksi dengan al Quran dengan mereka yang awam dan baru saja akan belajar. 

-         Keunggulan al Quran Cordoba
Ada bermacam – macam model al Quran Kordoba,  diantara keunggulan alquran cordoba di produksinya :
 
-          Al Quran mushaf Tahfidz Menghafal al Quran dengan Mudah

-          Al Quran Hafalan Cepat al Hafidz.  Mudah di fahami,  klasifikasi ayat hafalan berdasarkan 3 blok plus Tajwid Metode warna

-          Al Quran Tajwid Mudah Tartil inovasi tajwid kode al fabet secara ringkas di setiap baris menjelaskan lebih dari 40 hukum tajwid.

-          Tahfidz Junior menghafal al Quran metode  lima waktu sholat dalam satu hari.
-          Al Quran Jumbo wakaf dan ibtida dengan ukuran besar 25 X 35 cm

Quran Kordoba Al Hafidz


Tentu saja kelima model cetakan al Quran ini disesuaikan dengan kebutuhan masing – masing umat.
Bagi mereka tidak mau ribet harus ke toko atau menyuruh khadimah membeli ke toko silahkan membelinya secara online disini :
Quran cordoba.com

Al Quran akan menampakan kekuatan dan barokahnya di saat kita sebagai hamba Allah sedemikian peduli untuk membacanya,  seorang ulama pernah bertkata pada beberapa jamaahnya dalam salah satu pemikiran Uweis Al Qarniy :

Seseorang yang bisa membaca al Quran dalam satu hari sepuluh ayat,  maka orang tersebut di kategorikan sebagai orang yang lalai, malas dan teledor.

Seseorang yang bisa membaca al Quran dalam satu hari seratus ayat,  maka orang tersebut di kategorika sebagai orang yang patuh dan taat pada Nya.

Seseorang yang telah terbiasa membaca al Qur’an seribu ayat dalam satu hari,  maka orang tersebut di kategorikan sebagai hamba Allah yang kaya raya dunia dan akhiratnya.

Salam Ramadan #Mubarokan
6 Ramadan 1438 H / 1 Juni 2017 M






Posting Komentar