16 Apr 2017

SoMan Gelar Diskusi Kesehatan ke Blogger se – Jabodetabek






Press Release

BOGOR,  JAWA – BARAT.  Seberapa sering anda jatuh sakit dalam setahun ?  dua kali,  tiga kali bahkan lebih ?  gejala ringan seperti flu berkepanjangan,  batuk,  sering demam,  mudah lelah bisa jadi sinyal bahwa anda mengalami krisis imum.  



Kelelahan pasti sering dialami oleh anda yang memiliki aktifitas  padat setiap hari.  
Kondisi :
1.        lelah karena bekerja di tambah dengan . . .
2.        perubahan cuaca yang tidak menentu, 
3.        pola makan yang salah
4.        tidak diimbangi dengan olah raga, 
5.       dan tekanan stres,  bisa memperburuk kesehatan.  

Akibat daya tahan tubuh menurun dan jika tidak segera diatasi Anda akan mengalami krisis imun  sehingga mudah terserang penyakit.
Kesehatan di pengaruhi langsung oleh sistem imun atau sistem Kekebalan Tubuh.

Sistem Imun adalah :
Sistem pertahanan tubuh terhadap penyakit. 

Manusia sebenarnya di bekali benteng pertahanan untuk menghadapi virus,  jamur atau bakteri berupa sistem imun tubuh.  Tapi bagaimana jika benteng pertahanan tersebutmelemah,  tidak bekerja maksimal dalam menangkal serangan penyakit ?   Apa solusinya ? 

Spirit back to nature telah menjadi gerakan perubahan gaya hidup yang mendunia.  Diawali dengan bukti – bulti ilmiah yang menunjukkan dampak negatif dari konsumsi segala bentuk zat kimia sintetik baik dalam wujud makanan maupun obat,  hingga munculnya kesadaran untuk pemanfaatan bahan – bahan alam.

Secara turun temurun jamu telah di percaya masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan dan juga membantu mengobati berbagai jenis kesehatan Jamu menjadi bagian tren back to nature karena memanfaatkan tanaman obat sebagai bahan bakunya,  salah satunya Sozo Formula Manggata 1 atau SoMan.

SoMan  adalah obat herbal dalam bentuk cair (tetes) yang diformulasikan untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh.  Dengan campuran :
-           18 Jenis Buah – buahan
-           12 Jenis Sayur – sayuran dan
-             9 Jenis Rempah terpilih 

SoMan  mengandung Senyawa :
-  Titonutrien ;  yang baik untuk memelihara daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan.

SoMan  mengandung multivitamin  (A.C. E. K) . . .
Asam amino essensial dan non essensial  EPA,  DHA dan omega (3,6,9).

Tatu Ratna Sari, S.Farm., Spt., konsultan produk Soman,  menjelaskan  hingga saat ini SoMan tercatat sebagai produk kesehatan yang paling banyak bahan bakunya di Indonesia.
SoMan  juga memiliki tingkat pH tertinggi yakni mencapai 9+ yang mampu menangkal penyakit.
Setiap tetes SoMan mengandung senyawa yang bersifat sebagai :
-          Anti Oksidan
-          Anti Bakteri
-          Anti Inflamasi
-          Anti Analgetik
-          Anti radang dan
-          Antivirus

SoMan bekerja dengan cara :
-          Membantu meregenerasi sel yang sakit
-          Menyehatkan, lalu menutrisi sel tersebut.

Daya tahan tubuh yang kuat mampu membantu  menangkal berbagai macam penyakit seperti degeneratif atau kronik diantaranya diabetes beserta komplikasinya,  hipertensi, kolesterol,  jantung,  stroke,   masalah pencernaan hingga untuk luka luar,”  kata Tatu saat memberikan penyuluhan kesehatan di haapan blogger se-Jabodetabek di Ciampea – Bogor Jawa – Barat (18 / 03 / 2017)

Untuk itu,  agar masyarakat menghasilkan sebuah produk kesehatan Tatu berpendapat konsumen harus memperhatikan empat hal :

Pertama,  pastikan produk itu terdaftar resmi dan bersertifikat halal ;
Kedua, pastikan produsennya jelas atau kredibel ;
Ketiga,  produk kesehatan yang berkualitas di buat tanpa campuran berbahaya seperti pengawet dan pewarna.  “Maraknya obat BKO (Bahan Kimia Obat) membuat konsumen harus lebih jeli dalam memilih produk kesehatan.   
Keempat :  Kami menjawab kebutuhan konsumen dengan  menciptakan obat herbal yang sudah terdaftar resmi di BPOM ;   bebas BKO ; pabrik  berteknologi modern dan berstandar,   di tambah dengan uji klinik dari lembaga independen”. Terangnya.

SoMan  telah mengantongi serangkaian uji antara lain  :
-          Uji Kandungan dan toksisitas di Lab. Saraswati Indo Genetech.
-          Uji Fitokimia di LPPM IPB,
-          Preklinik Kolesterol di Universitas Pancasila, dan
-          Uji Klinik Diabetes di Universitas Gajah Mada.

dr . Grace Maria Salindeho, M.Kes.,  Konsultan medis PT. SoMan Indonesia menerangkan :  “SoMan sangat direkomendasikan  untuk pencegahan dan pengobatan.” Menurutnya kandungan anti oksidan  yang sangat tinggi dalam SoMan  mampu menangkal radikal bebas sehingga seseorang tidak mudah terserang penyakit   “Dari kacamata seorang tenaga medis,   SoMan telah memenuhi standar obat  yang baik dan benar.  SoMan jelas produknya,  jelas produsennya jelas kandungannya jelas khasiatnya dan jelas uji klinik nya,”   ujar dr. Grace. 

Untuk pengobatan,  sambung dr. Grace,  SoMan bisa menjadi pendamping pengobatan sehingga proses pemulihan satu penyakit bisa lebih cepat.  SoMan  bisa dikombinasikan dengan obat dokter dengan tata cara pemakaian yang tepat.  “Karena 100 %  alami,  SoMan tidak memperberat kerja ginjal dan hati sehingga aman dikonsumsi  jangka panjang oleh segala usia,” tambahnya.
Untuk dosis dan aturan pakai,  

SoMan bisa di konsumsi  5 tetes 3 X sehari untuk menjaga daya tahan tubuh atau pencegahan penyakit ,
7 – 10  tetes 3 X sehari untuk membantu pemulihan penyakit.
Caranya, larutkan SoMan ke dalam 50 – 100 ml air putih,  jangan air panas.  Konsumsi SoMan ketika bangun tidur,  sebelum makan siang dan sebelum tidur atau dalam keadaan perut kosong.  Untuk kombinasi obat medis,  konsumsi SoMan dua jam sebelum minum obat medis.
Uji Klinis Diabetes

Ketua Tim Peneliti SoMan dari Fakultas Farmasi Universitas Gajah Mada Yogyakarta  Prof. Dr. Zullies Ikawati, Apt.,  menguraikan pengujian SoMan dilakukan di rumah sakit  Universitas Gajah Mada Yogyakarta,  mulai bulan Desember 2015 hingga Mei 2016 .

Dalam pengujiannya, Tim Peneliti melibatka pasien DM tipe 2 (yang tidak tergantung insulin) dimana metode penelitiannya berupa :  randomized controlled trial,  double blind, consecutive sampling,  dan random allocation.

Kriteria sampel pengujian meliputi : pasien DM, usia 35 – 60 tahun ,  pria dan wanita,  pasien dengan kadar gula darah lebih dari 126 mg/dl,   pasien dengan HbA1C lebih dari 7 %   pasien yang menggunakan anti diabetes metformin.

Selama pengujian berlangsung,  sampel penelitian di kelompokkan menjadi dua,  yakni :
1.       Kelompok yang diberi SoMan dan Metformin.

2.       Kelompok yang tidak di beri SoMan (plasebo) dan Metformin.
Penggunaan SoMan dengan dosis 10 tetes 3 kali sehari selama tiga bulan menghasilkan kesimpulan . . .  

·         Pada bulan ke – 1
Kadar gula darah puasa kelompok yang di beri SoMan turun 33,65 % sementara Plasebo (yang tidak diberi SoMan) hanya turun 3,36 %   

·         Pada bulan ke – 2
Kadar gula darah puasa yang di beri SoMan turun 26,65 % sementara kelompok Plasebo (yang tidak diberi SoMan)  justru naik 5,14 %

·         Pada bulan ke – 3
Kadar gula darah puasa kelompok yang di beri SoMan turun 28,53 % sementra kelompok Plasebo  (yang tidak di beri SoMan) hanya turun 1,64 %

“Penggunaan jamu tetes SoMan dengan dosis 10 tetes tiga kali sehari selama 3 bulan yang di kombinasikan dengan  metformin menunjukkan penurunan FPG yang signifikan dibandingkan dengan kombinasi Plasebo dan metformin”   papar Prof. Dr. Zullies Ikawati, Apt.

Dalam pengujian tersebut juga di dapatkan hasil dimana sampel penelitian merasakan perbaikan penyakit penyerta.  Misalnya,  tidak mudah lelah,   tidak lagi kesemutan,  BAB lancar,   nyeri tumit berangsur berkurang ,   merasa fit dan daya tahan tubuh membaik,   tidak mudah merasa ngantuk.

SoMan akan memberikan Nutrisi pada sel – sel beta pankreas agar regenerasi sel beta pankreas berjalan optimal dan terjadi perbaikan pada sel yang rusak.   Setelah terjadi proses perbaikan ,   SoMan juga akan merangsang sel beta pankreas untuk menghasilkan insulin yang berkualitas dan cukup untuk mengendalikan gula darah.

“Setiap tetesnya mengandung senyawa yang langsung ke sumber masalah dan bekerja secara farmakologi di dalam tubuh,”  tandas  dr. Grace.

Sozo Formula Manggata 1 (SoMan)  Sozo Formula Manggata 1 (SoMan) adalah jamu atau herbal dalam bentuk tetes yang menggunakan 39 bahan alam  antara lain : 

-          Pepaya
-          Pisang Goroho
-          Bayam
-          Seledri
-          Wortel
-          Sawi Putih
-          Kentang
-          Kemangi
-          Paria
-          Ubi Manggata
-          Rosella
-          Kayu Manis
-          Pasak Bumi
-          Temu Putih
-          Bawang Putih
-          Jinten Hitam
-          Ketepeng Cina
-          Terong Ungu
-          Kacang Merah
-          Kedelai

Saat ini SoMan menjadi satu – satunya  produk yang paling banyak menggunakan bahan baku terbanyak dengan pH tertinggi yakni 9+

PT. SoMan Indonesia adalah perusahaan Nasional yang membidangi pengadaan dan pemasaran produk berbahan dasar herbal asli Indonesia yang didirikan pada 5 Februari 2009.  Perusahaan bersinergi dengan PT. Harvest Gorontalo Indonesia,   kemudian mengembangkan dan memasarkan produk berkualitas bernama SoMan (Sozo Formula Manggata 1)   informasi mengenai PT. Soman Indonesia & PT. Hatvest Gorontalo Indonesia bisa kunjungi www.somanindonesia.co.id


GRAHA  SOMAN
Jln. Angkasa no.35
Kel. Gunung Sahari, Kemayoran 10610
Jakarta Pusat – Indonesia
Tilp  021 – 422 5000
             021 – 422 4000









Posting Komentar