19 Mar 2017

Menemukan Keajaiban Dari Lima Tetes Soman Di #BloggerDay




 
flyiers blogger crony


Bersyukur akhirnya Bunda  bisa hadir dalam rangka anniversary Blogger Crony ke dua,  komunitas ini  fokus membangun personal branding bagi para blogger yang tergabung di dalamnya.

Dari Bandung berangkat hari Jum'at 17 Maret jam 17.30 menuju Cimanggu dan menginap di rumah salah seorang Tante yang mukim di kota hujan ini,  kemudian hari Sabtu 18 Maret pada 10.30 menuju Kampoeng Wisata Rumah Joglo Ciampea,  hari hujan sejak sekitar jam 08.00 an suka tidak suka kita coba nikmati saja dengan bahagia.


Sampai di lokasi sekitar menjelang dzuhur tim panitia Blogger Crony masih bebenah mempersiapkan seluruh perlengkapan untuk acara pembukaan dan penginapan seluruh peserta, yang berjumlah sekitar 100 orang sesuai list yang tersebar di grup facebook.    Sebagaimana yang terpantau di tebaran informasi elektronik :

Workshop #BloggerHangout di acara BloggerDay kami menyimak dengan perasaan kadang perlu juga menerima kenyataan bahwa dunia maya itu bukan dunia nyata kita.  Sehingga penting kita  sadari bersama bahwa  pemaparan  "Social Media VS Real World" bersama Ferri Yuniardo dari @dikidicom adalah fana suatu ketika akan musnah jadi tidak perlu  #baper
Bagi Bunda secara umum  penting di gali lagi tentang kiprah dikidi ini filosofis hidupnya realistik dan sediit banyak  bisa dijadikan rujukan


Pemaparan  "Review Elegan dan Berdampak"  bersama Anwari Natari  yang akrab di panggil  Mas Away kesimpulannya beliau berusaha mengarahkan para blogger untuk menyadari pentingnya menggunakan bahasa yang benar dan menjadi pelayan bagi pembacanya sehingga pembaca di buat senyaman dan senormal mungkin mereka memahami apa yang kita sampaikan  lewat tulisan.
Penulis adalah pelayan bagi pembaca . . . sehingga jadilah penulis yang tidak menimbulkan berbagai macam tanda tanya setelah membaca karya tulis kita.
Mas Away di letakkan pada jam akhir kegiatan,  di ramaikan dengan tawa peserta yang menyimak acara malam tadi  . . . antara letih, ngantuk dan penasaran.

Beliau sesungguhnya teramat mencerahkan banyak hal yang menjadi sorotan tentang kesalah kaprahan dalam menggunakan bahasa Indonesia dari Barat hingga ke Timur.


Mbak Wardah Fajri  paling  menekankan pentingnya attitude bagi para blogger sehingga dengan tanpa ragu Mbak yang energik ini mencantumkan kajian  "Attitude, Penting Ya?" dengan nara sumber Mbak  Ririn Rosaline yang campuran Riau Bali.  Jika menyimak pemaparan Mbak Ririn sesungguhnya dalam pemahaman Bunda itu adalah kajian Akhlak yang di kemas secara lebih kekinian.

Mbah Ririn memaparkan dengan cukup menarik sehingga tampak seluruh peserta bisa menyimak dengan penuh perhatian meski[pun sesungguhnya dalam kondisi lumayan keletihan.



Sehat Bersama Soman  
Acara Soman dengan salah satu hesteknya #SehatBersamaSoman menjadi satu - satunya acara yang Bunda simak dengan perasaan penuh keraguan dan agak bimbang karena di Indonesia ini rasa - rasanya presentasi - presentasi sejenis ini banyak dan tentu saja di kemas dengan memikat.

Sebagaimana selebaran dan standing banner yang di pasang di beberapa sudut ruang Joglo bahwa  :

SOMAN  (Sozo Formula Manggata 1)  "Terbuat dari 39 bahan alam berkhasiat yang terdiri dari buah - buahan, sayur dan rempah terpilih yang di proses secara bioteknologi modern selama 9 - 12 bulan di pabrik yang berstandar CPOTB ( Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Benar ) ;  secara pemaparan yang merangsang gerak dan tentu saja cukup dinamis saat seluruh peserta di bagi beberapa grup dan kemudian beberapa panitia membagikan kartu yang berisi gambar sayuran, buah - buahan dan rempah - rempah.

Seru juga ketika masing - masing grup mengklasifikasikan gambar menjadi kelompok rempah, sayuran dan buah - buahan, kegiatan ini mengesankan. kesimpulannya sebagai orang tua Bunda kurang percaya apalagi dengan harga yang wow . . . (mahal sekali . . . !)

Malam hari eksperimen dan mencoba lima tetes  SOMAN   dengan setengah cup air putih hangat tanpa ekspectasi yang berlebihan atau tepatnya tidak  begitu antusias.


Terbangun tepat jam 03.00 hari masih sepi dan senyap semua tampak masih nyenyak, segera mandi agar berasa segar dan tidak antri untuk beberesih badan dan bersiap melaksanakan shalat malam . . .  

Pada awal nya saya berfikir :  “apa yang terjadi pada diri saya”  ada beberapa perubahan penting dan mendasar pada tubuh yang telah melewati usia kepala lima, diantaranya :
Pada hari – hari yang lalu jika bangun tidur khususnya tubuh terasa lesu dan kelelahan pagi ini saya merasa bugar dan semangat memang kepikiran pastinya bahan baku SOMAN yang terdiri dari buah, sayur dan rempah telah bekerja efektif sejam 12.00 malam hingga jam 03.00 pagi ini

Kampoeng Wisata Rumah Joglo Blogger Day X Soman


Masih kurang percaya selesai shalat Bunda keluar ruang Joglo  dan berjalan menuju ruang makan pada sore dan malam hari,  lanjut  ke ruang Joglo Utama dan kembali menyusuri jalan berbatu bertepatan dengan adzan subuh . . .

Oghya . . . Alhamdulillah terasa tubuh renta ini telah ringan yakin lima tetes ini telah membawa perubahan sel - sel tubuh sepertinya telah menjadi remaja kembali dan harga segitu sesungguhnya teramat murah.

Alhamdulillah Bunda merasa lebih bugar dan yakin SOMAN tidak berdusta,  maka tidak ada dusta diantara kita.
Salam dan teima kasih upaya semua tim SOMAN sudah berasa

ekh . . . siang ini perlu minum lima tetes lagi untuk persiapan kembali menuju Bandung. Terima Kasih semua panitia . . .  

Kampoeng Wisata Rumah Joglo Jalan Situ Hiang No. 1B, Tegal Waru Ciampea,  Bogor Jawa – Barat 1662







Posting Komentar