19 Feb 2017

Mazaya Dan Facial Praktis Untuk ABG Masa Kini


Facial Treatment bareng Mazaya (pict : dok.pribadi)

Merawat kesehatan kulit secara   berkesinambungan  adalah tanggung jawab individual dengan  sepenuh kesadaran dalam konteks  bersyukur kepada Sang Pencipta alam semesta.
Demikianpun  kesehatan kulit wajah siapa lagi yang akan melakukan penjagaan hygienitasnya serta perawatan dari waktu ke waktu  jika  bukan diri kita sendiri,    

“siapa . . . hayo ?”

Sebagian generasi   ‘seblak’   maksudnya ABG  masa kini yang hobby makan seblak super pedes dan mereka  bilang dengan cu’ek  : 

“Aakh;   urusan perawatan kulit magh  serahkan saja  pada ahlinya . . .!”

Ekh Nona – nona manis,  serahkan pada ahlinya kumaha sich . . itu  benar bisa,   boleh dan tidak akan ada yang mau menghalangi . . . akan tetapi ada berbagai hal yang harus di pertimbangkan pakai logika alias akal sehat yuuks . .  kita berfikir secara kalkulasi dan ingat – ingat kedua  orang tua yang mencari nafkah nyaris akrobat  ;


1.        Mau nyalon alias ke salon rutin setiap bulan . . .
Hitung Neng Geulis satu kali ke salon paling murah sepuluh rebu ????   He . . . he . . . he . . .  facial sepuluh ribeng . . . baso semangkok itu mah kalleee  sepuluh ribeng . . . magh yang level di tanggungan  ya.   

Paling murah itu berangkat  nyalon dengan tujuan  facial  ke  tempat  mewah   alias     meped ka sawah    lima puluh rebu,    soklah searching harga facial atau pikniklah keliling kota Bandung membandingkan harga yang kamu – kamu kehendaki.

Jika lokasi  di tengah kota mah lazimnya seratus limapuluh rebu biasaaa . . . . harga segitu,  cari rumah cantik yang di sekitaran jalan Cihampelas harga satu paket treatment  ada yang lebih diatas harga tersebut.
Lalu apakah dengan mudah kita mohon – mohon pada Ibu dan Bapak tercinta minta uang sedemikian besarnya untuk perawatan kulit wajah  yang sesungguhnya bisa kita lakukan sendiri atau berdua dengan adik, kakak bahkan bisa saja kita lakukan berjamaah. 

Berbagai produk Halal Mazaya Kosmetik (pict : dok.pribadi)


2.     Ke Salon itu antri Neng !.  kalau salonnya yang tidak murahan. Maksudnya antri  sama dengan  waiting list,   jaman sekarang ngantri setengah jam atau satu jam wach berharga banget itu waktu. 

Jadi bagaimana caranya  supaya Nona – nona, Teteh dan Neng  bisa perawatan kesehatan yang   halal,  hemat biaya ringan  dan tidak pakai antri yuks  . . .  belajar facial bersama Mazaya.

Sebagi ABG  kreatif  dan  energik pasti mudah sekali mempelajarinya dan banyak keuntungan yang akan kita dapatkan jika trampil berfacial ria di rumah sendiri.  
Yuuuks . . . mudah juga menyenangkan.

Team Mazaya -  Bandung di komandani oleh Teh Hermin Wahyuni  beserta reng – rengannya siap membantu   transfer   ilmu sebagaimana yang dilakukannya beserta assisten setia setiap saat Teh Wiwin pada hari Ahad 19 Februari di Pondok Ciburial kediaman Bunda Intan yang saat masuk  tidak perlu bayar karcis dan tidak pakai   antri  langsung cuss datang., beberapa santri dengan suka cita menjalani   facial massage gratis . . . !  yang penting datang masing – masing  bawa do’a  berharap pada Nya   “Selamat dunia dan akhirat”.

Sesungguhnya kesalahan tempatnya pada manusia dan kebenaran hanya milik Allah.  ( demikian kata – kata klise, namun bermakna dalem . . dan nendang buat kita – kita yang cinta pada Allah SWT ).
Beberapa hal mari kita perhatikan membaca sebentar saja tidak pakai lama . . . .

Wafiq finishing  (pict : dok.pribadi) 

I.                  PERSIAPAN    
Tujuan Facial yaitu untuk merawat kebersihan,  kelancaran saluran peredaran  darah di area wajah juga kesehatan kulit agar tetap cantik tentu harapannya  tidak mengalami masalah kulit jika sudah terjadi misalnya jerawat atau flek hyoerpigmentasi,  yakin saat di facial kita merasa rileks dan usainya wajah kita lebih cerah dan segar.
Mari kita coba baca perlahan . . . saat mempersiapkan hendak facial : 

a.      Kebersihan peralatan,  perhatikan juga tempat dan some one  yang akan melakukannya  misalnya kakak atau adik tangannya harus bersih, kuku tidak boleh panjang gelang atau cincin lepas dulu khawatir terkait ke wajah yang akan di facial.

b.      Mengetahui  tahapan dan tata cara atau prosedur facial,  makanya penting bimbingan petunjuk dan latihan sehingga bisa melakukan di rumah masing – masing,  dengan tidak masuk ke wilayah mala praktek.

c.       Bahan atau kosmetik yang dipakai halal,  aman dan nyaman baik untuk  jangka pendek demikian  prospektif   jangka panjang.

Peralatan penting sekali kita sediakan agar semua sesuai dengan standar dan prosedur facial yang biasa di lakukan di salon – salon kecantikan,  mudah dan sebentar saja.

II.               PERALATAN
-          Handuk kecil bersih 2
-          Handuk  sedang ( ukuran menengah )
-          Wash lap 2 
-          Bandana
-          Cape (kip)  penutup dada.
-          Baskom steinless 2 (persiapan air dingin dan air hangat)
-          Mangkok kecil untuk meletakkan masker
-          Kuas Masker  untuk maskeran   
-          Comedo extractor ( alat pengangkat jerawat dan komedo)
-          Tissue dan kapas
-          Tempat sampah untuk menampung sisa tissue juga kapas.

III.           PRODUK YANG DIGUNAKAN
Produk Untuk Facial Dari Mazaya terdiri dari beberapa poin diantaranya  :

1.         Cleanser Mazaya
Kepedulian Mazaya terhadap kesehatan kulit wanita, di produksilah cleanser dengan  series cleanser Acne, Anti Aging  dan whithening.

Mazaya menyiapkan milk cleaser sesuai fungsi dan kondisi /  kulit,  kaum muslimah baik generasi  seblak  alias ABG,   Mahmud ( Mamah – mamah muda ),  Makpuh ( Mamah – mamah sepuh ).
Acne Cleanser  tentu saja jenis ini diperuntukkan bagi   mereka yang tengah mengalami problem jerawat,  kemudian Mazaya cleanser Anti Aging hayoo . . . ini sepertinya untuk Makpuh dan cleanser whitening alias mencerahkan bisa juga di gunakan oleh mahmud.,  atau yang mengalami penuaan dini.
Pertimbang cukup ekspresif  produk milk cleanser dilihat dari kondisi kulit . . . . . bukan dari faktor usia,  walaupun secara umum dari usia bisa difungsikan segala umur.



2.         Natural Beads sebagai scrub lembut yang mengangkat sel kulit mati dengan tidak merusak jaringan kulit 

Masker yang mengandung bahan aktif calsium sulfate, alginate dan LHA  sebagai anti acne agent,  berfungsi selain mengangkat kotoran,  komedo juga mengecilkan pori – pori  sehingga kulit tampak lebih halus.  
Sangat berbeda dengan produk – produk masker sejenis halus dan menghaluskan kulit sangat cocok untuk kulit semua kaum wanita tanpa memandang kasta.


Dermo Facial Natural Beads (pict : dok.pribadi)


3.         Massage Cream – Anti aging Cream
Fungsi memperlancar peredaran darah, melembutkan dan melembabkan serta menutrisi kulit,  tentu saja memperlancar proses massage dengan berbagai tahapan yang akan di pelajari dalam penjelasan selanjutnya.

4.         Toner atau refreshner;  selain penyegar.  Astrigen lotion
Untuk menyegarkan dan  menutup pori – pori,  yang sudah terbuka oleh pembersihan tadi,  memunculkan rasa segar sejuk nyaman dan membahagiakan, dengan demikian Inshaa Allah meningkatkan produktifitas kerja.

5.         Masker : (Mengencangkan lembut dan lembab)
Mengangkat kotoran terdalam di kulit  . . . 
-          Acne,  mengencangkan dan anti bakteri mengurangi lemak berlebih
-          Anti Aging,  melembutkan serta melembabkan
-          Whitening,  mengencangkan melembutkan mencerahkan   


IV.             TAHAPAN   FACIAL
A.     Pembersihan
-          Letakkan cleanser pada daerah leher, dagu, kedua pipi hidung dan dahi.
-          Leher diusap arah keatas sebanyak empat kali,  dengan kedua telapak tangan silih berganti
-          Dengan cara rotasi dari dagu menuju ke pipi sebanyak empat kali,  lalu naik menuju kekening.
-          Rotasi sekitar cuping dan batang hidung sebanyak empat sampai delapan kali
-          Euflorage,  gerakan mengusap di daerah sekitar mata. Lakukan dengan lembut karena disekitar mata sangat sensitif.
-          Rotasi di daerah dahi sebanyak empat sampai delapan kali.

B.      Scrubbing ( Pengelupasan Kulit Mati )
-          Letakkan aging cream dikedua pipi, dagu, dan hidung lakukan gerakan -  gerakan putaran kecil di dagu dan pipi dengan bantuan jari telunjuk dan jari tengah pada saat melakukan pengelupasan

-          kulit,  di teruskan di bagian dagu,  cuping hidung dan dahi.    Lakukan selama kurang lebih satu sampai dengan dua menit,  bersihkan dengan tissue dan di bilas dengan washlap basarh dengan air  hingga bersih.  


C.     Massage ( Pengurutan )
-          Letakkan  cream massage pada kedua belah pipi,  dagu hidung dan leher.
-          Ratakan dengan gerakan rotasi keseluruh bagian muka.  Untuk melakukan gerakan massage lakukan dengan tekanan yang cukup.
-          10  Pokok  Gerakan Massage :

1.      Gerakan   mengusap arah ke atas bagian leher  dengan telapak kiri dan kanan.

2.      Dagu  dijepit dengan telunjuk dan jari tengah,  lalu di getarkan kearah samping telinga lalu diusap.

3.      Rotasi di muka dari dagu   naik ke atas menuju pipi berputar arah luar pipi tiga kali lalu melalui batang hidung  naik ke dahi berhenti di pelipis.

4.      Massage bibir,    dengan telunjuk dan jari tengah bibir di jepit,  gerakan ke arah kanan dan kiri silih berganti.

5.      Dahi diusap ke arah   atas sampai batas rambut dengan jari telunjuk  dan jari tengah silih berganti, dari kiri ke kanan atau sebaliknya.

6.      Massage lingkar mata,    mata di pejamkan 4 sampai 8 kali.


7.      Gerakan tapotage (menepuk)   dengan 2 telapak tangan kiri dan kanan pada kedua pipi dengan gerakan pelan ke cepat.  Diteruskan dengan gerakan yang sama pada dagu bagian bawah

8.      Gerakan  V line,  gerakan mengusap kedua telapak tangan sampai ada rasa panas lalu di tempelkan pada kedua belah pipi dengan di getarkan dari dagu ke pipi.

9.      Gerakan vibrasi (ketukan dengan jari).  Dengan menggunakan 3 jari (kanan kiri) dari dagu ke samping telinga lalu ke bawah mata kembali ke dagu di teruskan dengan gerakan melingkari mata.
10.    Efflurade,   dengan dua telapak tangan di usap bersamaan menggunakan gerkan lemah lembut ke seluruh muka lakukan gerakan lurus.

Ochi di Facial Treatment (pict : dok. pribadi)


D.           Masker
Bersihkan wajah dengan washlap bilas dengan air ulangi beberapa kali sampai bersih.  Lakukan Epileren alis,  jerawat (bila perlu).  Dilanjutkan dengan pemakaian masker.

Cara Pengulasan Masker :  

Dermo facial Natural Beads dicampur dengan air mawar   atau saat ini telah banyak tersedia di beberapa apotik beauty water
-          Masker dibiarkan mengering sendiri

-          Sekeliling mata tidak boleh di masker
-          Selama di masker mata di tutup dengan kapas yang telah di basahi dengan air mawar/ boorwater/ air es
-          Biarkan 10 sampai 15 menit

-          Angkat dengan menggunakan handuk yang di basahi dengan air (sebelumnya di peras dulu)
-          Segarkan muka dengan air es

Mazaya cosmetics Halal (pict : dok.pribadi ) 

E.           Freshner
Usapkan penyegar ke seluruh wajah menggunakan kapas sesuai dengan jenis kulit, lakukan dengan lembut dan rileks selayaknya memanjakan kulit kita semua yang muda, yang sepuh sama saja.

F.            Pelembab
Sebelum meningkat pada pemakaian foundation atau dasar bedak, pakai pelembab pada wajah dan leher secara tipis dan merata.

Pada awalnya memang Teteh – teteh belum terbiasa, akan tetapi jika langkah – langkah tersebut diikuti tahap demi tahap mudahnya untuk facial mandiri,  dirumah sendiri dengan produk pilihan dari Mazaya.


Nara Sumber :
Hermin Wahyuni
Marketing  Community Mazaya Cosmetic halal.

Catatan :
Setiap pembelian satu produk Mazaya,  akan di sumbangkan Rp 2000,-  kaum dhu’afa
MAZAYA
PT. PESONA AMARANTHINE COSMETIQUES
JLN. RAYA PEKAPURAN NO.32  SUKATANI – TAPOS
DEPOK 16965,  INDONESIA



Posting Komentar