30 Jan 2017

Quality Moment Fakultas Dakwah IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta




Kampung Kunden Blambangan Jogotirto (pict : dok.pribadi /Sajjad)

Alhamdulillah . . . .
Nikmat perjumpaan yang dirancang dengan emosi dan logika kemudian terwujud beserta kejutan – kejutan menarik tiada terhingga bahkan pada titik akhir adalah sebuah ketakjuban yang tanpa tanding.


Logikanya kami bisa berjumpa pada 24 atau 25 Desember 2016 karena di tanggal tersebut termasuk libur Nasional khususnya Indonesia Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Klaten,  Magelang dan dimanapun anda berada serentak libur natal tahun baru namun akhirnya dibatalkan . . . dengan berbagai sebab juga  alasan bisa kita simpulkan oleh masing – masing secara idividual  di  “bathin”. 

Quality Moment menakjubkan ! (pict : credit Nawari Ismail) 


Emosinya . . .  sejak di bentuk grup whatsapp Alumni Fakultas Dakwah oleh Mas Syarif Usman turun naik dan maju mundur jiwa masing – masing campur aduk dalam kesepakatan demi kesepakatan bahkan salah satu butir kesepakatan yang saya inget Mas Sumiran bertugas membawa jadah tempe,   itu terlaksana buktinya lihat pada ilustrasi picture yang muncul dalam blog  @intanrosmadewi        jadah tempe bagi saya termasuk salah satu primadona hidangan dalam quality moment siang itu (Sabtu, 28 Desember 2017) saya nikmati dengan kesungguhan tentu saja enak sekali.
 
Alhamdulillah, terima kasih Mas Sumiran dan terima kasih pada semua yang membawa hidangan akhirnya berpetualang rasa nano nano  . . .

Para Senior dan Yunior yang menua . . . (pict:credit.Nawari Ismail)
 
Emosi berikutnya hm . . . . .
Yaudah masing – masing dipastikan  memiliki komentar yang sangat variatif  akhirnya sepakat semua dengan lega memutuskan kita semua akan berjumpa di sebuah kampung indah bernama Kunden Blambangan  Jogotirto RT.01 / RW. 02 dekat Wisata Lava Bantal Yogyakarta.


Sepintas saja yang dapat saya kisahkan Kampung Kunden udaranya sangat segar sejauh mata memandang hijau dan hijau sejuk sekali penglihatan kami,  tanah pesawahan yang membentang menyegarkan mata dan membahagiakan jiwa. 


Mirip Drama Korea Mbak Tiwi dan Gunawan (pict :dok. pribadi plus Nawari Ismail)


Saya rasa . . .  bagi penduduk sekitar suara aneka jenis burung adalah sebuah rutinitas,  bergerak lincahnya kupu – kupu terbang tampaknya bukan kemewahan, bahkan bagi saya pohon kersen yang tumbuh di depan rumah keluarga Pak Haji Nawari dan Ibu Hj. Sulis adalah kemewahan,   iya . . . kemewahan.  


Pada  pohon kersen itulah saya menyaksikan  keajaiban alam . . .  daun – daun hijau berbulu halus seperti beludru jika bukan Allah Swt yang menciptakan tidaklah akan sedetail dan secanggih itu.
Subhanallah . . . 

Nasi Kenduri dan Cemilan Lokal Tradisional (pict : dok.pribadi)
  
Tentu saja ada berbagai jenis warna kupu – kupu yang terbang disekitarnya, mereka tampak riang gembira mengepak – ngepakkan sayapnya  dari dahan satu hingga kedahan lainnya . . . indah.,  bukan hanya  kupu – kupu bahkan berbagai serangga kecil mengiringi beberapa kupu – kupu seakan mereka  adalah sang ratu dan serangga – serangga kecil itu adalah prajurit – prajurit mungkin bodyguardnya, entahlah . . .  saya tidak bisa chit – chat dengan mereka hanya sejenak mengamati dari loteng rumah Pak Nawari.


Ekh tapi . . . putera ke 10 membuat vidio khusus tentang pohon kersen ini dan ada di IG  @INTAN_ROOSMADEWI boleh dikunjungi kesana.


 
Kekuatan Fakultas Dakwah IAIN Sunan Kalijaga
Saya sungguh takjub dengan semua rekan – rekan yang bisa hadir karena penampakkannya ‘real’  lengkap dengan nama yang belum berubah jika dulu saya berjumpa dengan Ashma Binti Awang, pertemuan kali inipun beliau masih belum berubah masih tetap bernama Ashma Binti Awang, semuapun . . .  demikian.


Atas kekuasaan Allah Swt maka tentu kita semuapun takjub terhadap mereka yang tidak bisa hadir dengan beberapa sebab khususnya pada mereka yang telah menghadap kehadirat_Nya,  semoga Allah mengampuni dosa – dosa Nya ;  menyayangi mereka semua memaafkan kesalahannya dan memberikan tempat yang mulia disisi_Nya. Amiin . 
. .

Teriring Shalawat dan Salam pada Junjungan Nabi besar Muhammad Saw . . . Alfatihah


 . . .
Siapakah diantara kita alumni Fakultas Dakwah IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta angkatan 1980 - 1984 yang dapat . . .  dan bisa  menghitung secara ilmiah  kekuatan pengaruh dari masing – masing yang hadir baik secara kualitatif   atau   kuantitatif  ???

Dan saya tidak dapat menyajikan data akurat tentang itu semua, secara hitungan spiritual saya saksikan mereka semua hebat bisa mempertahankan aqidah dengan istiqomah tunduk dan patuh kepada Allah seiring peningkatan keimanan dan ketaqwaan  yang sulit kita deteksi,  itu semua adalah kemewahan yang berlimpah dan selayaknya kita syukuri bersama.  
Alhamdulillah . . . 

Dilarang komplain  . . .  dengan tulisan prematur ini, picture baru dipilih – pilih sebagian saja karena banyak sekali,  yang belum tampil tidak boleh nangis guling – guling apalagi nangis Bombay kayaq film India,  nangis nyanyi ;  sedih menari ;  dan bahagia berlari dari satu tiang ke tiang lainnya.

Salam rindu dari jauh.

Kunden,  Senin 30 Januari 2017 /  2 Jumadil Awwal 1438 H

Teriiring #sungkem untuk keluarga besar Bapak H. Nawari Ismail, Jazakumullahu Khairan Katsiiron
Posting Komentar