16 Des 2016

Sop Buntut Bakar Andalan Saute Family Resto



Sop Buntut Bakar (pict :  Andika @SauteFamilyResto )


Indonesia itu memang surga dunia  bukan semata alamnya yang mewah dan indah, bahkan kulinernyapun dari barat hingga ke timur penuh olahan yang menakjubkan sensasi rasa dan surga cita rasa. Misalkan Yogya terkenal gudeg, Surabaya rujak cingur dan Jawa – Barat terkenal nasi tutug oncom, Betawi terkenal dengan ketopraknya (makanan sejenis gado – gado) Lombok dengan ayam taliwang plecing kangkung yang menggoda ( . . . digoda sama kangkung !) Sumatera  Barat populer  dengan aneka  rendang yang kaya rempah dan kental santan.

Bandung Jawa – Barat disamping nasi tutug oncom yang bernuansa tradisional bisa juga  berdampingan dengan  timbel bersama soulmatenya  diantara rekan – rekan pelengkap cita rasa elegan :  sambal,  ikan asin,  lalapan mentah semisal kemangi, leunca mentimun,  terung,   tespong, selada air dan aneka jenis lalapan mentah lainnya jika suka berpetualang sebagaimana orang Sunda buhun (jaman dahulu kala, bhs. Sunda)  petai serta jengkol mentah serba mentah budaya yang masih bertahan hingga kini,  Bunda sebagai keturunan urang Sunda untuk urusan  jengkol sama petai mentah . . . belum berani berpetualang ada rasa takut dan asing saja hehehe . . . suka saja menyaksikan kenikmatan rekan – rekan yang menyantap dengan lahap kedua jenis sayuran khas tersebut.

Orang Jawa – Barat disamping gemar menyantap lalapan mentah terkenal juga dengan olahan sayur wach . . . soto Bandung sangat kakoncara, bisa menyantapnya dengan nikmat di Saute Family Resto disini catatan pandangan mata plus rasa  penulis terungkapkan secara sepintas,  karena detail rasa hendaklah di buktikan menuju tekape . . .

Soto Bandung Pengusir Mendung Menggantung di Saute


Rasa segar soto Bandung di Saute sebagaimana review saat grand  opening  sekitar 1 Juni 2016 akan segera terulang jika ingin bernostalgia pada bulan ini,  karena seiring perkembangan family  resto Desember akan segera menambah menu – menu baru dengan tiga unggulan yaitu :  Sop Buntut Panggang, Chicken cheese dan Udang Goreng Asam  

Sop Buntut Bakar  Saute Lodaya
Sop buntut panggang / bakar,  bahan utama wortel tomat  kentang dan buntut daging sapi rempah – rempah lokal dan teknik pengolahan beberapa bagian daging sapi yang penting dikuasai, ada perbedaan pengolahan dari masing – masing bagian tentu saja disini kenikmatan rasa teruji seiring ketrampilan para juru masaknya, cus cari juru masak Family Saute yakin mereka berpengalaman. 

Aneka Hidangan  Teranyat @SauteFamilyResto (picture credit "Putera Cikeusik")
Cara pengolahannya pilih kualitas sapi yang terbaik utamakan kehalalan penyembelihannya satu nyawa satu kalimat Allah tujuannya memberikan barokah bagi penyantapnya dan mengundang keselamatan bagi semua lingkar kehidupan diri kita, untuk memperoleh atau mungkin membuat keempukan buntut di presto dengan melumuri rempah – rempah lokal diantaranya serai, jahe dan kecal etc.

Bumbu dasar  seperti bawang merah, bawang putih sedikit garam pastilah tidak akan ditinggalkan sebenarnya mudah akan tetapi mengingat mobilitas masyarakat kota maka akan ribetlah kegiatan mengolah sop buntut panggang. 

Udang Asam Manis (pict: Andika @SauteFamilyReto)


Tidak pakai ribet kuliner yang disinyalir juga populer di beberapa kota dunia konon berasal dari China, ada juga yang mengisahkan shaydan  dari Korea bahkan di  Britania Raya dan Amerika Serikat bagian selatan,  sop ini cukup dikenal dan menjadi hidangan istimewa.

Dengan keistimewaan sejarah sop buntut panggang kita bisa membeli dengan harga yang relatif sangat murah Rp 42.000 silahkan kunjungi maka hadirin akan mendapat diskon 20% di saute family resto hingga awal Januari 2017 (Subhanallah tahun baru datang, barokallahu untuk kita semua yea . . . . . ) mari hunting ke Lodaya 23 kita akan terperangah dengan aneka hidangan specta nya.

Kuah bening nan segar, wortel pilihan nan empuk tomat kecut – kecut segar dan daging panggang buntut sapinya endeez karena aroma rempahnya nendang di lidah, ikh buktikan ya,  hidangan tentu satu paket dengan nasi putih dari beras berkualitas dan pilihan tidak lupa penetralisir rasa sambal racikan special  demi memanjakan selera pengunjung dan kepuasan jiwa.   

pict : Andika @SauteFamilyResto


Chicken cheese
Beberapa anggota keluarga mungkin kurang berselera terhadap  daging sapi dengan keaneka ragaman bagiannya bukan saja buntut, ada paha, kaki, kulit  lidah atau jeroan yang biasa di olah sebagai cotto Makassar.

Situasi demikian di tangkap oleh Saute Family Resto  dan disiapkanlah chicken cheese, memang cocok ya bagi putera puteri kita disamping bahannya dari daging ayam yang diolah agar tidak menguras tenaga kemudian di campur bayam dan lelehan keju yummy nya . . . dilengkapi saus dengan sekilas mengandung aroma oregano mirip – mirip atau mendekati aroma daun  rose mary.
Harga di patok Rp 39.000 dan selama dua pekan setelah  launching 16 Desember hingga masuk Januari pengunjung akan mendapatkan diskon 20% dari semua poin menu teranyar chek disini ya . . .ya . . . 

Menu Baru Menjelang Tahun Baru Dari Saute Family Resto


Udang Mentega Asam  Jeruk Nipis  
Penggemar seafood pantang baper,  dalam launching menu teranyar ada list Udang Mentega Asam, pakai jeruk nipis harga di bandrol   Rp 32.000 plus nasi atuh ya, kenikmatan menyantap udang dilengkapi saos dan jeruk nipis, mangga di pilih mau olahan daging sapi atau daging ayam boleh juga seafood. 
Wah bakalan banyak pelanggan apalagi dapat memanfaatkan lebih jika memiliki kartu kredit bank Bukopin, salaman akh . . .sukses selalu ya bagi Saute Family Resto. 

Ciburial Bandung Jum'at Mubarokan

16 Rabi'ul Awwal 1438 H / 16 Desember 2016 M





Alamat                        :  Jalan Lodaya no 23 Bandung
Tilpon No                    :   022 73411564
Instagram                    :   @Saute Family Resto 
Jam buka                     :   Pukul 10.00-23.00 WIB








Posting Komentar