Bumi Herbal Dago Dengan Berbagai Jenis Tanaman Sehat

 Sebagaimana janji Bunda kepada Bu Yanti bahwa :  “kalau Emak Umi datang Insya Allah ikutan” demikian pada hari selasa 26 April 2016 setelah bincang – bincang beberapa program SMP yang akan dilaksanakan satu dan dua bulan kedepan.  

Pagi jam 07.45 Bunda mempersiapkan untuk berkunjung ke Bumi Herbal,  Alhamdulillah Emak Umi masuk setelah hampir delapan hari ijin menikahkan cucunya.

Sebelum capcus mendaki ke Kampung Negla,  mohon pamit dulu pada semua santri kelas VIII A yang memang menjadi tanggung jawab Bunda.

Di Majelis Ta’lim cek tadarus santri beberapa hari ini,  syukur ada Hayati Syifa dan Windi hari ini khatam Qur’an 30 Juz . . . membuat semua seneng. Kapan ya kita berengan buat nasi kuning sambil berdo’a Khataman Qur’an.

Bundapun mohon pamit duluan menuju Warung Bandrek agar bisa mengejar cahaya Matahari lebih cantik dan berasa dan menikmati udara pagi yang masih segar dan pasti sangat berkualitas bagi saluran pernafasan makhluk dunia.

 

Yuuk . . . kita ikuti sedikit perjalanan menuju Bumi Herbal yang alamat lengkapnya ini lho  . . . .

Jalan Pakar Utara,  Kampung Negla Desa Ciburial Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung

Tilp : +62 8510 0905  !!    e_mail  : info@bumi- Herba.com

FB  : bumiherbaldago   t @bumiherbal  

 

Letak Bumi Herbal

Jika dari Pondok Pesantren Al Qur’an Babussalam posisinya menuju arah utara dari kampung Cibengan lanjut menuju Warung Nangka masuk wilayah Hutan Raya IR. H. Juanda berjalan masuk ke Warung Bandrek naach berjalan menuju Bumi Herbal lebih kurang sekitar 4 km dan udara sedemikian segar. Alhamdulillah

Sepanjang perjalanan para pejalan kaki ataupun pengendara sepeda, motor dan mobil akan melewati pepohonan aneka jenis diantaranya Tusam,  Kemiri dan Mahoni ini ya kita lihat rinciannya pada plang yang di buat oleh fihak penjaga Hutan Lindung

Angsana, Binar, Cedar, Honduras, Dangdeur, Eucalyptus, Hantap Oray, Jaha, Johar, Kayu Manis, Kananga, Kiacret, Kioray, Mahoni, Manglid, Meranti, Nantu, Randu, Salam, Sentang, Suren, Trembesi, Alpuket, Nangka, Sawo Walanda, Durian, Lengkeng.

Dari daftar ini saja sudah dua puluh delapan jenis pepohonan yang di Hutan Raya sedangkan di Bumi Herbal yang memulai kegiatannya sejak 2007 di infokan ada sekitar 400 jenis tumbuhan lokal yang kaya manfaat, meskipun ada beberapa mengandung artinya sangat berbahaya, diantaranya yang sempat diungkap oleh Kang Irfan Maulana sebagai salah satu staf di Perusahaan swasta ini.

Pastinya untuk menggali 400 jenis tanaman herbal para pengunjung tidak akan dapat menggali kesemuanya,  keren bingit ya Ibu Shanti Serad pemilik Bumi Herbal ini, dimana beliau sangat mencintai aneka tanaman obat.

Baiklah para santri bisa berkisah lebih detail lagi tentang kegiatan yang kalian lakukan, semoga tulisan ini bisa dilanjutkan pada kesempatan berikutnya.

 Alhamdulillah para santri kelas VII bisa berkunjung kemari, tambah wawasan, pengetahuan dan pengalaman dan paling penting kita harus mencoba berjuang bagaimana caranya bisa mencintai tanaman dan merawatnya.

Pokoknya keren pisan laach . . .

Ciburial,  19 Rajab 1437 H / 27 April 2016 M 

 

 

4 Komentar untuk "Bumi Herbal Dago Dengan Berbagai Jenis Tanaman Sehat"

  1. baru tau kalo di dago ada Bumi herbal, taunya cuma armor doang hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan mampir khan sudah dicantumkan alamatnya kalau ngga salah bayar sekitar di bawah 50 ribuan

      Hapus
  2. manstapp bun, tulisan dan kegiatan yg bermanfoat... semangat menulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah . . . terima kasiih Mas perhatiannya.
      Semoga memberi manfaat kepada banyak orang. Nuhun

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel