Do_Im Yang Aku Kenal Di NBC5 / 2016




kita simpan saja rindu emak - emak yang tersesat Town Site yang asri, sesungguhnya adalaah hutan yang direkaya dengan teknologi,  tetapi kenikmatan hidup bisa kita raih dan melupakan apapun tentang kesulitan.

Kita semua saat akhirnya bergabung dalam kegiatan Newmont Bootcamp Batch – V / 2016  menjadi satu dan berusaha saling menyesuaikan entah cocok atau tidak, berbeda latar pendidikan dan usia serta budaya yang tersisa kali ini adalah rindu.

Rindu ketika Donna Imelda ( Do_Im ) berkisah – kisah menjelang tidur sementara si Bundanya sebagai teman sekamar sudah terlelap tidur, dan sebaliknya Bunda berkisah Do_Im sudah merem tak bersuara kecuali nafasnya yang teratur agak sedikit berkesan sambil setengah sadar ia berkata : 

“Bun, aku bangunkan ya jam tiga”.

Jam tiga saat di bangunkan, ia menjawab : 

“iya Bun aku tidur dulu sebentar”


Birunya langit sedemikian kontras dengan busana yang kita gunakan,  silahkan orang memasang tafsir masing - masing tentang warna itu. Biru itu dilangit Maluk terasa sangat indah,  pict : dok. Iqbal Kautsar


Kemudian iapun menarik sembali selimutnya melanjutkan edisi lelah dan mengantuk hingga datang shubuh, iapun terbirit – birit menuju kamar mandi, sementara memang Bunda sudah selesai mandi dan segala yang memang harus di kerjakan.

Entah alasan apa sehingga saat pembagian kunci untuk nginep di Mess Hall ia dengan trengginas : 
“Aku pengen sekamar dengan Ibu Intan” ; 
alasan yang sempat muncul dan logis 

“aku bosen sama Mbak Evi sudah sering pergi – pergi sama dia”.

Hati Do_Im  yang akan menjawab jujur tentang seorang guru dari Ciburial dan ditakdirkan lahir di Selayar, diusia menjelang sepuh lebih dari kepala lima terpilih dan mengikuti bootcamp 9 hari serasa hal yang diluar pemikiran jernih.

Sedang untuk panitia Metro TV dan Newmont Bootcamp memiliki seleksi yang ketat pasti merekapun memiliki pertimbangan specifik tentang penentuan itu.

pict bertiga ketika di Bandara menuju Lombok, saat itu kita belum saling mengenal dan ketika kembali di atas kapal Do_Im mengatakan yang teringat : "mari Bunda kita berfose . . "  akh muka bantal




Do_Im terima kasih telah menumpahkan perhatian dan mungkin secercah cinta, humor . . . dan sisir yang terlupa bahkan milik Bunda –pun sepertinya tertinggal di Maluk.

Bunda tidak terlalu memperdulikan aktibut seseorang di dunia ini, Newmont Bootcamp telah membangun pemikiran kita tentang arti kemanusiaan, kebersamaan dan persahabatan dan arti pentingnya menjaga lingkungan hidup yang tidak hanya konsep tetapi benar – benar implementasi nyata.

Semoga selalu ada waktu untuk saling berjumpa . . . pict : Do_Im (Donna Imelda)



Tulisan ini ingin di tambahkan dengan kalimat yang lebih berbobot akan tetapi kenapa tiba – tiba muncul kata – kata yang terngiang :
“Bunda Intan Rosmadewi . . . akh Kaisang lelaaah”.

Ciburial,  Bandung 27 Februari 2016

11 Komentar untuk "Do_Im Yang Aku Kenal Di NBC5 / 2016"

  1. Bunda endingnya malah keracunan kak cumi hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kadek Dwika Yundarani, maafkan . . . terkena racun Kaesang dan Hayati lelaaahhh

      Hapus
    2. Hallo Kadek Dwika Yundarani, maafkan . . . terkena racun Kaesang dan Hayati lelaaahhh

      Hapus
  2. Ah bundaaaaaa, aku terharuuuuu. Kangeeeeeen....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kangen Bunda jadi panjang juga khan ??!

      Hapus
  3. Terimakasih Bunda Intan, untuk 9 hari yg luar biasa sebagai roommate, untuk semua cerita, canda dan pencerahan sebelum tidur. Untuk seseorang yg seperti sosialita tp ternyata betah nggak nyisir berhari2 hahaha. Peluk sayaaaaang

    BalasHapus
  4. Terimakasih Bunda Intan, untuk 9 hari yg luar biasa sebagai roommate, untuk semua cerita, canda dan pencerahan sebelum tidur. Untuk seseorang yg seperti sosialita tp ternyata betah nggak nyisir berhari2 hahaha. Peluk sayaaaaang

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Dee Rahma, tetanggaan satu kamar mandi satu toilet ikh keren ya . . . .

      Hapus
  6. Do Im ..mba Dona Imelda ternyata :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Kanianingsih Salam kenal, terima kasih dah berkunjung kemariii . . . iya tuuh hahahah . . . biarla

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel