Menyemai Benih Penulis Kompasiana Muda di Kbandung




Sejak 1 juni pukul 8 : 29  Teh Efi Fitriah yang imut – imut sudah bewara lewat komunitas Kbandung di FB akan ada acara Munggahan Kbandung yang Insya Allah  diselenggarakan pada 6 – 7 juni 2015 di  Pondok Pesantren Al Qur’an Babussalam,  dengan  dua acara, ba’da shubuh rencananya mau nyegat sang Mentari di Tebing Kraton, turun dari TekRa jam 10.00 – 12.00  blogshop dengan nara sumber Kang Pepih Nugraha yang kakoncara.





        ( picture KBandung,  milik Fajr Muchtar dan menuju Tebing Kraton, milik Wardah Fajri )


Suatu anugerah yang sangat kami syukuri bagi Kbandung ( Kompasianer Bandung ) atas usaha yang sungguh memberi banyak manfaatnya bagi semua yang hadir, menyusuri kampung Pasangrahan menuju Tebing Kraton di dampingi   Bang Aswi    dan dengan setia juga semangat Mbak Wawa  -   Wardah Fajri   ikut serta dalam rombongan kecil kami,  Mbak yang energik ini  sangat antusias ngambil picture kiri kanan semua jadi perhatian,  menyenangkan sekali menyaksikan semangatnya . . .   dia entah habis berapa rol jika pakai klise jaman baheula.

Hatur nuhun Bang Aswi, juga kedua puteri tercintanya sehingga hangat perjalanan rombongan kecil Kbandung,  juga hatur nuhun kepada Teh Efi Fitriah  juga Teh Tian    telah mewujudkan acara dengan menyenangkan, segerlah Teteh jika sempet barengan gabung.


Demikianpun Mbak Wardah Fajri sekeluarga, Subhanallah pemandangan indah sekali keluarganya turut serta juga, semoga menjadi investasi ibadah kelak atas kebaikan mendukung Kbandung dengan semangat membara.,  semoga sehat selalu ya.

Nah . . . kehadiran  Kang Pepih Nugraha kali ini benar – benar menjadi inspirasi bagi keluarga Kbandung dan khususnya keluarga Pondok Pesantren Al Qur’an Babussalam, karena seusai Blogshop,  kami yang hadir memiliki niat untuk kedepan semoga didukung oleh semua fihak yang terkait,  sehingga kami bisa memelihara semangat untuk selalu menulis dalam konteks ibadah dan pengembangan diri dalam hal kepenulisan dengan cara selalu berfikir positif sebagaimana yang disampaikan oleh Kang Pepih disiang itu.

Untuk review kegiatan,  semoga segera bisa di posting meskipun di beri toleransi satu bulan penuh bagi Kompasiana muda demikianpun bagi Kbandung yang menyusuri Tebing Kraton beserta pemandu  kocak Fxmuchtar  Abah Fajr.

 ya . . . kocaknya pisan ;  saat membawa kami ke rute yang tidak biasa sampai di Kampung Pasangrahan,  saya tanya : "Abah udah tahu jalan lewat sini ?"  penulis kira beliaunya mengetahui lintasan lewat kampung ini.  Dengan sangat tenang beliaunya menjawab :  "belum".  Semua yang beliau ajak tertawa heran dan aneh saja.  Ampuun . . . .

Mbak Wawa sendiri terlihat geli, tanpa komentar . . . .


Adapun lahirnya inspirasi yang tidak disangka – sangka sama sekali,  inilah  beberapa catatan yang  direkam pada  hari ahad,  7 Juni 2015  Insya Allah  poin yang muncul adalah  bentuk  pengkaderan kecil – kecilan dalam dunia kepenulisan di Kompasiana yang akan kami coba jalankan, yaitu :

1.        Pertemuan rutin  tentang cara penulisan, bagi blogger  
        pemula dan mencoba membuat akun di Kompasiana ;  pastinya mah bingung kalau    
        yang belum pernah ngeblog dan belum pernah menulis.

2.        Senior – senior KBandung turut serta menjadi sumber estafeta  inspirasi
bagi blogger pemula KBandung

3.         Saran Mbak Wawa yang tentunya mudah di realisasikan adalah  yunior – yunior    
   KBandung,   di add ke komunitas    KBandung

4.         Mbak Wardah Fajri akan selalu  mensupport Yunior KBandung jika 
butuh dukungan bahan – bahan untuk kegiatan  blogshop.

Mari kita dukung, menyemai bibit KBandung muda, sebagai lahan ibadah semua Kompasianers KBandung,  hayuuu . . . .  urang ngawangun,  menyebar virus positif ketrampilan menulis Teteh – teteh dan Akang – akang,  meskipun kita juga masih terus mengasah ketrampilan menorehkan pena canggih masa kini.

Salam dari Ciburial.
Ahad, 7 Juni 2015 M / 21 Sha’ban 1436 H

2 Komentar untuk "Menyemai Benih Penulis Kompasiana Muda di Kbandung"

  1. Hey, pertemuan rutin ini asik juga, tiap ketemu pasti nambah amunisi hidup. Cieeeeh... InsyaAllah nanti bisa lebih aktif dan menyenangkan, yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah . . .

      hatur nuhun Kang Ahmad Nurcholis

      perhatosanana, semoga bisa kita laksanakan.

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel